admin, 2022-09-04

Basarnas Terus Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Laut Mubut

berita

Hari ini kita turunkan 7 anggota, dibantu personel Polsek Galang 5 orang, Polda Kepri 4 orang dan 50 warga setempat," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Slamet Riyadi.

Batam, Kepri - Kantor Portolongan dan Pencarian Tanjungpinang melakukan pencarian hari kedua korban tenggelam di perairan Mubut, Galang, Batam, Rabu (9/3/2022).

"Hari ini kita turunkan 7 anggota, dibantu personel Polsek Galang 5 orang, Polda Kepri 4 orang dan 50 warga setempat," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Slamet Riyadi.

Nantinya para tim Basarnas dan Polda Kepri akan menyusuri sekitar lokasi kejadian. Sedangkan warga dan personel Polsek Galang di area bibir pantai.

Anang Gustiarto (30) warga pulau Karas, Galang, sebelumnya hilang di perairan Mubut saat sedang memancing ikan bersama temannya pada Selasa (8/3/2022), sekira pukul 14.00 WIB. Guntur, ketua RW pulau Mubut mengatakan, saat itu, Anang dan rekannya Mardan memancing ikan menggunakan sebuah sampan.

"Jatuh dari sampan. Dia mancing berdua. Jadi dia lempar pancingan dan gulungan itu jatuh jadi dia berenang mau ngambil gulungan pancingnya itu," kata Guntur.

Sebelum berenang, Mardan sempat bertanya kepada Anang, apakah ia bisa berenang. Dijawab korban kalau dirinya bisa berenang. "Setelah dibisa ambil gulungan pacingnya, dia mau balik lagi ke sampan, rupanya tidak sampai," katanya.

Melihat kawannya hampir tenggelam, Mardan pun berenang berusaha menolong Anang. Namun, nahas arus yang kencang membuat Mardan tak bisa menyelamatkan Anang.

"Yang mau nolong ini pun hampir juga (jadi korban), untung diselamatkan orang dari darat kalau tidak selesai juga," katanya. (alboin/ito)



Copyright © Ramiul Yus Yunus All Rights Reserved | 2021